Selamat Datang di Blog Bukan Artikel Biasa! Blog tempat membaca Artikel-Artikel Pilihan dan Download Game - Software Gratis!

Trading Sistem GU 30 Pips Daily

Pernahkah anda terpikir ketika bermain forex dan menganalisis harga tidak hanya menganalisis harga selanjutnya akan ke mana, tetapi juga menganalisis akan sifat dari pair yang kita analisis? Ya, sifat-sifat dari pergerakan harga sangat beragam. Contohnya, katakanlah pair EUR/USD dan USD/JPY yang mempunyai sifat low votality, GBP/USD dan USD/CHF yang mempunyai sifat medium votality dan GBP/JPY dan EUR/JPY yang mempunyai sifat high votality. Low, medium dan high votality ini maksudnya adalah pergerakan harga yang terhitung dari kecepatan gerak atau pindah (change) dan dari daily high sampai low. Jika anda trading pada pair EUR/USD ketika mengalami loss atau profit dalam waktu 1 jam mungkin hanya sekitar 30 pips, akan tetapi jika anda bermain di pair GBP/JPY ketika mengalami loss atau profit dalam waktu 1 jam mungkin hingga sekitar 70 pips. Sifat pergerakan lainnya yaitu market open. Seperti yang kita ketahui market ada 3 wilayah yaitu Market Japan, Market London dan Market New York. Market ini akan menentukan pula sifat dari pergerakan pair-pair. Katakanlah GBP/USD bergerak up trend ketika market Japan open dan akan terus bergerak up hingga market Japan closing, dst.

Sesuai judulnya yaitu Trading Sistem GU 30 Pips Daily. Penulis telah menemukan sifat dari pair GBP/USD. Anda akan menemukan hal yang sama di website-website lain tentang sifat dari pair ini, yaitu ketika harga bergerak baik ke atas ataupun ke bawah sebesar 20 pips dari daily open (05.00 WIB) maka akan terus bergerak hingga 20-30 pips selanjutnya. Hal ini memberi ide kepada penulis untuk menciptakan sebuah trading sistem tanpa indikator sama sekali.

Kita tidak akan menggunakan indikator apapun untuk melakukan ini. Yang kita perlukan atau butuhkan adalah bangun pagi pastinya pukul 05.00 WIB. Lalu kita buka chart GBP/USD 1H dan kita lihat daily opennya di angka berapa lalu kita tambahkan dan kurangkan 20 pips dan kita pasang pending order di angka hasil penambahan dan pengurangan 20 pips tersebut. Selanjutnya adalah menunggu pending mana yang terkena terlebih dahulu. Jika pending buy, maka pending sell kita delete. Misalkan:

- Daily Open GBP/USD adalah 1.6227
- Tambahkan 1.6227 + 20 = 1.6247
- Pasang Pending Buy di 1.6247 dan Stop Loss 40 pips
- Kurangi 1.6227 - 20 = 1.6207
- Pasang Pending Sell di 1.6207 dan Stop Loss 40 pips
- Kita tunggu maksimal sampai pukul 12.00 WIB penutupan Japan Market dan pembukaan London Market. Apa yang kita tunggu? Yaitu harga menyentuh pending order kita. Jika pending order buy kita tersentuh maka delete pending order sell. Begitupula sebaliknya. Jika sudah ada yang tersentuh dan delete pending, lalu kita tutup chart trader tool kita dan kita bisa melakukan hal-hal lain yang lebih berguna. ^_^

Silahkan anda mencoba dan saya yakin akan memperoleh hasil profit. Tetapi sebelumnya test dulu yach di demo akun anda. Selamat mencoba!

Jika ada pertanyaan silahkan dicantumkan di sini, lengkap dengan usernamenya. Anynomous tidak akan kami tanggapi.

4 comments:

  1. waduh..sy cba td siang GU nyentuh +20 trus sore tiba2 melorot smpe -60,gmn?

    ReplyDelete
  2. pernah nyoba dalam satu bulan..... dapet brpa per bulan?

    ReplyDelete
  3. pernah nyoba dalam satu bulan...dapt brp per bulan? .....Dafit

    ReplyDelete
  4. Probabilitas untuk profit perbulannya berapa?

    ReplyDelete